Selasa, 09 Mei 2023

5 Ikan Bertenaga Incaran Para Pemancing Dunia, Ada di Indonesia

birdparadisefishing | Tidak heran jika banyak pemancing dunia menyebut Indonesia adalah surga memancing. Di lautan Indonesia, banyak jenis ikan tangguh yang kuat dan sangat menantang.

Saat memancing, sensasi strike adalah sesuatu yang dicari. Pemancing bahkan berani merogoh kocek untuk bisa bertarung degan ikan dan menikmati perlawanan buruannya. 

Semakin liar dan kuat tarikan ikan buruan, semakin mengasyikkan. Mengutip safariwisata.co.id Berikut ini adalah 5 ikan  idaman pemancing karena keliaran dan tenaganya.



1. Ikan Marlin 

Ikan Marlin atau yang biasa disebut dengan ikan todak merupakan incaran banyak pemancing yang memancing di Laut. Terdapat tantangan tersendiri dalam menangkap ikan Marlin, ikan ini terkenal tangguh dan susah untuk dikendalikan, pemancing yang berhasil menangkapnya akan merasa sangat puas. Jenis ikan ini bisa Anda temukan di perairan Aceh. 

2. Ikan Layaran 

Sama hal nya dengan ikan marlin, jenis ikan air laut yang satu ini juga tergolong susah untuk dipancing yakni ikan Layaran. Ikan ini senang melompat dan memiliki kecepatan tinggi sekitar 110 kilometer per jam, sehingga pemancing harus siap bertarung dengan ikan ini. 

3. Ikan Tuna 

Ikan Tuna adalah jenis ikan idaman pemancing dunia. Ikan ini juga banyak ditemukan di perairan Indonesia, salah satunya di Aceh. Ikan tuna juga merupakan perenang cepat, saat mereka memakan umpan Anda mereka akan langsung berlari kedalam lautan, sehingga Anda harus menyiapkan tenaga besar saat strike. 

4. Tenggiri 

Ikan tenggiri memiliki tubuh yang ramping mirip hembusan angin torpedo, ikan ini juga tergolong perenang cepat hingga 80 kilometer per jam. Dalam hitungan detik, umpan yang termakan dapat membuat benang dapat keluar dari reel dengan cepat. Bila Anda lengah, ikan ini bisa melompat dan lepas dari kail. 

5. Kerapu Raksasa 

Ikan kerapu mungkin sudah tidak asing di telinga Anda, ikan ini bisa Anda temukan di perairan Indonesia. Seperti namanya, ikan kerapu raksasa memiliki bobot dan ukuran yang besar. Menangkap ikan ini memberikan sensasi tarikan yang kuat bagi pemancing, karena meskipun buka perenang cepat ikan ini tergolong kuat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Memancing Ikan Mas ( wader ) Untuk Pemula

birdparadisefishing |  Memancing ikan mas bagi sebagian orang menjadi daya tarik sendiri, orang bilang susah susah gampang. Meski diatas su...